April 6, 2015

Keffiyeh sebagai fashion Jilbab / Hijab

image courtesy detik.com

Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan Keffiyeh, yang kini mulai marak dipakai hijabers. Keffiyeh adalah scarf segiempat yang memiliki motif yang khas berupa kotak-kotak dan pinggirannya terdapat aksen rumbai. Jika jaman duhulu Keffiyeh hanya dipakai oleh kaum pria, namun dengan seiring perkembangan jaman, kini banyak hijabers di seluruh dunia menerapkannya.
Scarf Keffiyeh kini mulai jadi tren dan sudah marak dipakai hijabers sebagai item fashion hijab baik digunakan sebagai kerudung maupun aksesoris leher atau syal
Saat ini penggunaan keffiyeh dapat dipadukan sebgai aksesoris hijab. Tingga dipadukan dengan warna-warna yg klop jadilah hijab yang elegan & modis.

Warna scarf Keffiyeh pada umumnya berwarna putih-hitam ataupun putih-merah, yang kala itu awalnya digunakan sebagai penutup kepala tradisional oleh para pria Arab. Tidak hanya itu, Keffiyeh juga digunakan sebagai scarf untuk melindungi wajah dari sorotan sinar matahari, dan sebagai pelindung mata serta bibir saat berpergian menelusuri padang pasir.


Seiring perkembangan waktu, Keffiyeh kini hadir dengan berbagai modifikasi dengan tambahan motif. Tidak hanya berwarna putih-hitam atau putih-merah saja, namun ada juga merah-hitam. Kemudian dibelahan Eropa, Keffiyeh digunakan sebagai syal dipakai dileher untuk musim dingin agar tubuh lebih hangat, dengan cara pemakaiannya melipat scarf menjadi bentuk segitiga, lalu kedua ujungnya diikatkan menjadi satu di belakang leher dan bentuk segitiga terletak di depan.

Dapat dipadukan dengan warna-warna yang cerah / gelap. Banyak sekali tips cara memakai jilbab kreasi yang beredar di berbagai media, tingga kreasi kita dalam memadukan keffiyeh menjadi hijab yang akan berbeda dari kebanyakn model hijab. 

Ada berbagai macam model kreasi jilbab idengan keffiyeh yang banyak diminati dan dijadikan fashion busana muslim. Model kreasi jilbab dengan keffiyeh mulai dari yang sederhana hingga model yang rumit. Akan tetapi pasti sebagian besar orang ingin model kreasi jilbab dengan keffiyeh yang sederhana namun trendi.




image courtesy detik.com










Kreasikan keffiyeh sebagai jilbab sesuai keinginan anda.

No comments:

Post a Comment