January 17, 2015

Jual keffiyeh, shemagh, surban, sorban, amamah, military shemagh



Shemagh / Keffiyeh
Shemagh (kūfiyyah, kūfiyyāt), juga dikenal sebagai (ya) shmagh (Turki: yasmak), ghutrah atau mashadah adalah hiasan kepala tradisional untuk pria Arab yang terbuat dari kain persegi ("syal"), terbuat dari bahan katun, dilipat dan dibentuk dalam berbagai gaya di kepala. Hal ini umumnya ditemukan didaerah iklim kering untuk memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari langsung, serta digunakan untuk melindungi mulut dan mata dari debu dan pasir yang biasanya terjadi badai gurun.


Kebanyakan shemagh Palestina adalah campuran dari kapas dan wol, yang memungkinkan cepat kering dan menjaga kepala tetap hangat pada malam hari. Shemagh biasanya dilipat dua, menjadi segitiga, dan flip dikenakan di dahi. Seringkali, shemagh yang dipakai ditambahkan lingkaran tali, yang disebut agal. Beberapa pemakaiannya membungkus shemagh ke sorban, sementara yang lain memakainya longgar disampirkan disekitar punggung dan bahu. Shemagh hampir selalu kain katun putih, tetapi banyak memiliki pola kotak-kotak merah atau hitam yang dijahit ke dalam.


Shemagh hitam-putih adalah simbol Palestina. Shemagh merah-putih dipakai diseluruh wilayah Palestina serta Yordania, dimana dikenal sebagai shmagh mhadab. Shemagh Yordania memiliki kapas string dekoratif pada sisi. Hal ini diyakini bahwa semakin besar string, memiliki nilai lebih dan status seseorang yang lebih tinggi.

Keffiyeh, terutama versi serba putih, juga bisa disebut gutrah, khususnya di Arab Saudi, Oman, dan Bahrain (dimana kopiahdisebut keffiyeh), tetapi juga dikenal di beberapa daerah sebagai shmagh.

Indonesia keffiyeh menjual keffiyeh dengan bermacam-macam warna.
Harga Rp. 85.000,- & Rp. 110.000,-
Bahan cotton
Size 50"x50" (110cm x 110cm)
Pengiriman by JNE
Transfer via Bank Mandiri
Pemesanan silahkan hubungi Indonesia Keffiyeh

Untuk koleksi warna-warna keffiyeh silahkan klik link dibawah ini:


0815 7979 452

Also available on KASKUS, klik link dibawah ini:




1 comment: